Konsep Xiaomi Mi 9 Muncul, Nyaris Tanpa Bezel Dan Tiga Kamera Belakang

Xiaomi belum ada tanda-tanda akan merilis smartphone gres sesudah tahun kemudian merilis Mi Mix 3 yang cukup menarik perhatian dengan konsep slider-nya. Kemudian kejutan oleh Xiaomi bukan alasannya yakni smartphone gres tetapi lepasnya Redmi menjadi merk sendiri dan hingga ketika ini telah merilis satu smartphone gres yang menghebohkan. Mudah sesudah Redmi berpisah, varian smartphone Xiaomi hanyalah Mi. Sebelumnya Mi dan Redmi merupakan lini smartphone Xiaomi yang menargetkan pasar yang berbeda. Redmi untuk entry hingga mid, sementara Mi untuk segmen Up-mid hingga flagship. 


Lalu apakah Xiaomi sudah mempunyai rencana untuk merilis varian Mi ini dalam waktu dekat? Mengingat Mi sekarang menjadi satu-satunya varian yang dimiliki Xiaomi, tentu Xiaomi harus memikirkan hal ini. Tetapi nampaknya mereka sudah mempunyai rencana untuk seri Mi ini ke depannya. Dan memang, alasannya yakni sebuah desain smartphone gres yang diduga yakni Mi 9 bocor ke publik.


Bocoran Xiaomi Mi 9 ini nampak sangat berbeda dengan seri Mi 8 Series lalu, yang terlihat kompak dengan notch yang tidak mengecewakan besar. Pada desain Mi 9 ini, bab depan terlihat nyaris tak ada bezel di kanan kiri dan bawah, sementara di bab atas terdapat waterdrop notch yang juga sangat minimalis sehingga tak terlalu mengganggu layarnya yang menjadi sangat lega. Entah kenapa Mi 9 ini tidak mengadopsi punch-hole yang nampaknya akan segera naik daun.


Layarnya sendiri berukuran 6,4 inchi dengan rasio 19.5:9 yang tentu sangat lega, apalagi resolusinya terbilang sangat luar biasa yaitu 2K. Sementara untuk bab belakang, bodinya terlihat terbuat dari kaca, dengan tiga kamera dengan penempatan seolah-olah Huawei P20 Pro. Tak terlihat adanya sensor sidik jari di belakang sehingga kemungkinan besar Mi 9 ini memakai sensor sidik jari di bawah layar. Memang, beberapa waktu kemudian terlihat Xiaomi sedang mendemonstrasikan sebuah fitur under display fingerprint yang agak berbeda dengan yang lainnya dimana seluruh permukaan layarnya sanggup dipakai untuk membuka perangkat.

Sementara untuk bab dalamnya, Snapdragon 855 kemungkinan besar dipilih untuk Mi 9. Bisa jadi Mi 9 ini dengan Snapdragon 855 akan dimaksimalkan untuk perangkat yang akan mendukung jaringan 5G. Untuk RAM-nya kemungkinan akan memakai RAM sebesar 10GB dengan memori internal 512GB. Untuk mendukung kinerjanya, Mi 9 disebut akan mempunyai baterai sebesar 3,500mAh dengan santunan fast charging. Selain itu dikabarkan juga akan mendapat sertifikasi IP68 untuk proteksi dari air dan debu. Untuk harganya, dikabarkan akan mulai dari kurang lebih Rp 6,2 jutaan tergantung besaran RAM dan memori internal, dan kemungkinan akan mulai dipasarkan pada Maret 2019 mendatang.

0 Response to "Konsep Xiaomi Mi 9 Muncul, Nyaris Tanpa Bezel Dan Tiga Kamera Belakang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2